Tekloggers | Mungkin kita semua tahu serial Narcos di Netflix yang menceritakan kisah Pablo Escobar seorang gembong narkoba asal Medelin, Kolombia. Namun, kini perusahaan Escobar yang dipimpin oleh adiknya yaitu Roberto Escobar, tak lagi menjual narkoba maupun obat-obatan terlarang, kini mereka menjual ponsel layar lipat dengan harga murah, dengan spesifikasi yang mumpuni.


Salah satunya adalah Escobar Fold 1 yang dirilis perusahaan Escobar Inc pada oktober 2019 kemarin. Berdasarkan situs resmi perusahaan, ponsel layar lipat ini dihargai dengan harga US$349 atau sekitar Rp4,8 juta. 

Harga ponsel ini terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Fold yang dibanderol dengan harga Rp30,8 juta. Harga Escobar Fold 1 juga jauh lebih murah dibandingkan ponsel Motorola RAZR V4 yang dihargai sekitar Rp21 juta, lalu bagaimana dengan spesifikasi nya?

Spesifikasi dan Harga


Escobar Fold 1 dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 8150 Octa Core dengan clocking 2,8 GHz dan GPU Qualcomm Adreno 640. didukung oleh RAM 6GB/ 8GB LPDDR4X dan ROM 128GB/ 512GB. Ruang penyimpanan bisa ditingkatkan hingga 256GB serta menggunakan sistem operasi Android 9.0.

Untuk sektor kamera, Escobar Fold 1 ini dilengkapi dengan selfie 16 MP dan kamera belakang 20 MP, dual LED Flash dan Optical Image Stablize (OIS).Baterai Escobar Fold 1 berkapasitas 4.000 mAh dengan pengisian fastcharging 5V/ 5A USB Type-C. Ponsel juga telah mendukung kombinasi dual Nano SIM. 

Escobar Fold 1 menggunakan layar utama berukuran 7,8 inci dengan panel AMOLED, FHD+ (1920 x 1444), 4:3 Aspect Ratio (expanded mode), 308 ppi. Ponsel jua dibekali dengan fitur Fingerprint, Ambient light, Proximity, Accelerometer, Multi-axis gyro, Compass, Hall effect sensor, Barometer.

Tidak ada varian lain untuk Escobar Fold 1 ini, dibanderol dengan harga US$349 atau dikonversikan ke rupiah sekitar Rp. 4.8 Juta, tertarik untuk membeli gak nih Loggers?