Tekloggers | Smartphone Realme dengan ColorOS 6 ke atas akan mendapatkan update yang memungkinkan munculnya iklan, pemasangan iklan di antarmuka ponsel merupakan sumber penghasilan yang menggiurkan bagi Produsen, Strategi ini diterapkan oleh Xiaomi lebih dulu yang tidak disambut baik oleh penggunanya. Kini Realme dikabarkan akan menjadi produsen baru yang akan menampilkan iklan di antarmuka ponsel buatan mereka.


Hal ini dikarenakan untuk men-subsidi harga smartphone murahnya, praktek sperti ini sering terjadi dipasar berkembang seperti di india.


Realme mengumumkan pemberitahuan rencana penayangan iklan pada produk ponsel mereka ini melalui forum komunitasnya. Pengguna ponsel Realme dengan antarmuka ColorOS 6 ke atas segera akan melihat iklan di ponsel mereka.

"Untuk terus menawarkan lebih banyak kejutan untuk kalian dan untuk memelihara model bisnis yang sehat dan berkelanjutan, kami telah mengenalkan rekomendasi konten komersial di OS," kata Realme dalam pengumumannya.

Kedepannya, iklan ini akan muncul di dua lokasi yang berbeda, pertama di aplikasi Phone Manager dan di halaman Security Page setelah pengguna mengunduh aplikasi baru.

Namun, para pengguna juga memungkinkan untuk mematikan rekomendasi konten tersebut dan iklan kemungkinan tidak akan keluar. Tentang mematikan iklan dan rekomendasi konten ini resmi dikonfirmasi oleh Realme India melalui pernyataan resmi di situsnya.

Cara Menonaktifkan Iklan Pada Realme


Pengguna harus masuk ke menu Settings >> Additional Settings >> Get Recommendations. Selanjutnya ketuk tombol yang berada di opsi tersebut untuk mematikan rekomendasi iklan pada ponsel buatan Realme ini.