Siapa sih yang nggak kenal sama film animasi Your Name aka Kimi No Nawa ?.Sebuah maha karya dari sentuhan kreatif Makoto Shinkai membuat anime ini cukup sukses baik dari segi pendapatan , rating ataupun respon positif dari para penonton.

Bahkan hingga sekarangpun Your Name tetap saja eksis keberadaanya dan digadang - gadang sebagai anime terbaik menurut beberapa pengguna.Anime Your Name sendiri sebenarnya sudah dirilis sejak tahun 2016 silam dengan total pendapatan sekitar USD 367 Juta di seluruh dunia.

Anime ini menawarkan cerita romansa yang kental dibalut dengan visual ciamik yang mengambil latar kehidupan di negara Sakura Jepang.Tapi tahukah kalian? kalau beberapa scene di anime Your Name ternyata mengambil dari tempat aslinya lho.

Berikut adalah rekap tekloggers untuk daftar gambar dan lokasi di dunia nyata yang masuk dalam scene anime Your Name:

1.SALON DE THÉ ROND


Masih ingat dengan adegan dimana Taki pergi berkenan dengan Okudera-senpai? Ternyata tempat yang digunakan oleh Taki beneran ada lho, berlokasi di Salon de Thé Rond , Roppongi , Jepang yang terletak di lantai dua Pusat Seni Nasional.


    2.The National Art Center


    Masih dalam kencan antara Taki dan Okudera-senpai , kamu pasti mengingat ketika kelelahan, Taki bersander di depan fitur khas peta berlapis kaca yang terletak di 'Pusat Seni Nasional'.Dalam dunia nyata bangunan tersebut memang benar- benar ada disana walau replika detail animenya kurang mirip.



    3.Jalan Menuju Kuil Suga


    Nah yang nggak kalah crusial karena menampilkan adegan klimaks ketika Taki dan Mitsuha berjuang untuk dapat bertemu satu sama lain.Tempat yang dipakai di scene tersebut berlokasi di sisi kiri jalan saat menuju Yotsuya Sanchōme.Untuk detail lebih lanjut kamu bisa cek petunjuk Google Maps berikut.


    4.Persimpangan Lain Menuju Kuil Suga


    Tak jauh dari lokasi diatas, adegan ini berlokasi di sebuah persimpangan lain yang dekat dengan tangga kuil ikonis dari anime Your Name.


    5.Tangga Merah Kuil Suga


    Habis gelap terbitlah terang, adegan paling legend di anime ini pasti semuanya sudah tahu betul.Yupz, kejadian dimana Taki dan Mitsuha akhirnya bertemu kembali setelah sekian tahun akibat ledakan meteor dan kemudian mempersatukan mereka lagi.


    Di Jepang , lokasi tersebut berada di 'Tangga Kuil Suga' meski dalam animenya terlihat dramatis abis tapi menurut beberapa turis yang datang sebenernya lokasi tersebut biasa saja tidak ada keistimewaan yang mencolok selain dijadikan dalam adegan anime.


    6.Meiji Jingu Gaien


    Adegan ini terjadi ketika Taki sepulang sekolah bersama dengan teman-temanya sebelum akhirnya aktif pindah ke tubuh Mitsuha.Dalam dunia nyata latar tempat tersebut berlokasi di sebuah toko bangunan bernama 'Meiji Memorial Picture Gallery'.

    7.Stasiun Shinanomachi


    Yup,setelah Taki selesai berkencan dengan Okudera-senpai , tak lama kemudian ia mulai memikirkan Mitsuha dan mendapatkan pesan teks darinya.Scene ini berlokasi di dekat jembatan penyebrangan menuju Stasiun Shinanomachi.



    8.Jembatan Shintoshin Pedestrian (Dekat Takarazuka Universitas)


    Ingat ini? adegan ini adalah saat dimana Taki dan Mitsuha berpas- pasan di sebuah jembatan penyebarangan ketika turun salju.Ini terjadi beberapa tahun setelah komet tersebut jatuh dan mereka bertemu kembali namun keduanya tidak mengetahuinya.
    Saling Mengenali , Tapi Tidak Mengetahui :')

    9.Yunika Vision


    Perhentian pertama kereta Shinjuku adalah Yunika Vision.Tempat ini juga cukup penting karena menampilkan berita jatuhnya komet di desanya Mitsuha.Dalam film Your Name , para penumpang kereta juga menyaksikan layar tron untuk liputan jatuhnya komet tersebut


    Itulah tadi beberapa rekap tekloggers tentang lokasi anime Kimi No Nawa Your Name yang ada di dunia nyata.Lokasi ini diambil secara nyata di Jepang oleh seorang turis sekaligus penulis dari website yang bernama 'Tofugu'.Jadi untuk melihat detail asli kalian bisa mengunjungi pada sumber dibawah.

    Jangan lupa beri tanggapan kamu melalui kolom komentar dibawah .

    Pranala : Tofugu ,  Google Maps