Inilah Alasan Mengapa Kozuki Oden Menjadi Incaran Kaido

Dalam episode terbaru One Piece kita diperlihatkan betapa kejamnya Kaido dan Orochi yang membantai keluarga Kozuki Oden.Bahkan kastilnya pun ia bakar hingga habis, dari tingkah lakunya itu muncul pertanyaan sebenarnya apa tujuan Kaido memburu Kozuki Oden? .

Sebagai orang yang menyandang gelar 'Yonkou' seharusnya Kaido memiliki tujuan tersendiri kenapa dirinya bersikeras ingin menaklukan Wano hingga memburu Oden.Pada artikel kali ini penulis ingin memberikan beberapa poin penting tentang alasan Kozuki Oden menjadi incaran Kaido.

1.Kozuki Oden Memiliki Buku Harian Yang Merekam Jejak Perjalanannya.


Chapter 962, baru ini mengungkapkan bahwa Oden mempunyai buku catatan yang berisikan seluruh rekam jejak perjalananya.Meski masih belum jelas isi dibalik buku tersebut , tapi dapat dipastikan kalau catatan tersebut memiliki peranan besar dan siginifikan dalam pencarian sesuatu yang diingkan Kaido.

2.Kozuki Oden Pernah Bergabung di Kru Gol D. Roger


Kozuki Oden memang terkenal dengan sifat ingin tahunya yang tinggi.Ketika masih menjadi anggota dari Shirohige secara kebetulan Kozuki Oden juga meminta untuk bergabung ke kapal Raja Bajak Laut Gol D. Roger menuju Raftel.

Bisa jadi Kaido mengincar Oden untuk menjadikannya sebagai penunjuk arah menuju Laugh Tale atau mungkin ia hanya ingin mengincar buku catatan hariannya yang sudah terekam jejak peta untuk pergi ke Laugh Tale.

3.Setiap Generasi Keluarga Kozuki Memahami Bahasa Poneglyphs


Bukan lagi sekedar rumor , di episode terakhir kita juga diperlihatkan kalau keluarga Kozuki ini memang empunya dalam dunia One Piece.Bahkan Kozuki Toki saja bisa pergi ke masa lalu atau masa depan.Selain itu Oden juga memahami bahasa Poneglyphs ,sedangkan Toki sendiri dikatakan pernah memahatnya.


Dan hampir setiap generasi keluarga Kozuki secara turun menurun memahami secara rinci bahasa Poneglypsh dengan pengecualian untuk Momonosuke.Mengingat semua anggota bajak laut Beast Kaido  tidak mengerti bahasa ini dan mereka juga sudah memiliki Road Poneglyph.Jadi tidak heran kalau ia sangat ingin mengincar keluarga Kozuki.

4.Informasi Dalam Buku Catatan Oden Menjadi Jalan Pintas Kaido Menuju Raftel

Inilah Alasan Mengapa Kozuki Oden Menjadi Incaran Kaido

Namun, sayangnya Kozuki Oden tetap meninggal, setelah itu Kaido menguasi Wano selama 20 tahun terakhir ini mengapa demikian?.Kaido sendiri memiliki anggota mata-mata intelnya yang tersebar luas di penjuru dunia terutama Wano.

Ada kemungkinan ia mendapatkan informasi bahwa Oden memiliki buku catatan yang berisikan semua data bahkan jalan pintas menuju Rafftel tanpa harus mengumpulkan semua Poneglyphs.Selain item ini menjadi peta Laugh Tale, itu juga bisa menyoroti pengalaman Oden ketika ia menjadi bagian dari Bajak Laut Shirohige.

Inilah Alasan Mengapa Kozuki Oden Menjadi Incaran Kaido

Atau bahkan bisa berisi info lain , seperti bagaimana cara Roger membawa krunya menguasai hingga akhirnya menjadi Raja Bajak Laut dan informasi tambahan lain tentang orang bernisial "D." yang masih menjadi misteri hingga sekarang.

Beberapa poin diatas menjadi satu kesimpulan alasan Kaido terus menetap di Wano hingga kini mungkin karena ia mengincar buku catatan tersebut.Tapi entah bagaiamana dirinya terus dihasut oleh Orochi untuk menghancurkan Kozuki Oden daripada memanfaatkanya.

Atau mungkin saja Orochi sudah memiliki buku catatanya Oden? tapi tidak memberi tahu kepada Kaido.Menurut kalian sendiri bagaimana? Silahkan tulis pendapat kamu di kolom komentar.