TekloggersWhatsApp akhirnya membeberkan informasi untuk merilis fitur dark mode yang dinantikan oleh para pengguna ini Aplikasi pesan yang diakusisi oleh Facebook ini telah mengungkap fitur dark mode selama berbulan-bulan, meskipun belum mengumumkan tanggal rilis nya.


Namun beberapa informasi mengatakan bahwa fitur dark mode ini siap untuk WhatsApp versi Android, akan tetapi untuk iOS masih perlu beberapa perubahan kecil sebelum diluncurkan pada platform iPhone dan iPad nanti.

Fitur dark mode ini dimaksudkan agar mengurangi silau pada layar untuk melindungi kesehatan mata. WhatsApp mengganti latar belakang yang sebelumnya berwarna terang dan gelembung pesan kini di ganti dengan warna yang lebih gelap. Dark mode juga memudahkan pesan untuk dibaca dalam kondisi cahaya rendah sekaligus mencegah aplikasi menghabiskan  terlalu banyak baterai.

Beberapa waktu yang lalu, instagram lebih dulu menghadirkan fitur dark mode ini pada platform-nya, dan kemungkinan besar kini saat nya WhatsApp yang akan menerima fitur dark mode ini, selain dark mode, pembaruan yang diharapkan lainnya adalah mode data rendah dan Haptic Touch untuk perangkat iOS.