Tidak bisa dipungkiri lagi kalau League of Legends adalah salah satu game MOBA terbesar di dunia dan sering memiliki jutaan pemain aktif setiap bulannya.

Terlepas dari popularitasnya, League of Legends kurang dikenal untuk bagian grafis jika dibandingkan game lain, karena Riot lebih memilih untuk membuat game yang  berfokus pada kinerja daripada visual.

Namun, baru - baru ini salah satu fans berat League of Legends memberikan gambaran menarik dari game moba ini.Pasalnya ia membuat reka ulang peta dari League of Legends menggunakan Unreal Engine.

Para pemain mungkin sudah terbiasa dengan tampilan klasik ala League of Legends.Tapi satu penggemar bernama Wayne S , memutuskan untuk menciptakan kembali arena pertempuran sambil memanfaatkan kemampuan grafis yang ia punya menggunakan Unreal Engine.

Hasil usahanya tak sia - sia , setelah selesai mereka ulang Summoner's Rift .Wayne menggungah sebuah first impresion dari perubahaan grafis yang ia buat.Berikut adalah cuplikan videonya:


Wayne mengatakan bahwa ia melakukan ini sebagai tantangan untuk proyek mininya dikala senggang.

"Saya memutuskan untuk menantang diri saya menjadi proyek mini tiga minggu dengan beberapa jam luang sehari untuk mengubah Summoner's Rift dari League of Legends menjadi proyek yang realistis," jelas pengembang.


Dari video yang diunggah terlihat banyak sekali visual yang diubah.Namun , meski tampilanya terlihat baru tapi sebagian besar objek seperti sungai , jalan dengan tiga jalur tetap masih ada dalam proyeknya.


"Tujuannya di sini adalah untuk mempertahankan semua desain Summoner Rift tetapi benar-benar mengubahnya menjadi realistis,"  , "Saya mencoba yang terbaik untuk menjaga atmosfer Rift dengan jenis dedaunan yang sama yang akan Anda lihat dari League of Legends. "
Karya Wayne ini memang patut kita acungi jempol.Dan harus diakui mungkin grafik LoL akan menerima tampilan baru dalam waktu dekat.Jadi kita tunggu saja tanggapan dari Riot untuk update terbarunya.

Sumber : Dexerto.