Tekloggers | Xiaomi dilaporkan sedang menggarap generasi baru dari smartphone flagshipnya untuk tahun depan. Smartphone tersebut adalah Pocophone F2. Informasi tentang smartphone tersebut dipertegas dengan adanya twit dari Global Head Pocophone, Alvin Tse.


Dalam twit nya Alvin Tse mengatakan "You will hear more from Poco in 2020," atau dalam bahasa indonesia "Kamu akan mendengar lebih banyak hal dari Poco pada 2020".

Alvin belum mau membeberkan kepastian soal generasi baru dari ponsel flagship, Pocophone ini. Dirinya mengatakan Pocophone masih mempertimbangkan jenis produk seperti apa yang bakal diminati oleh pasar. Dia kemudian mencontohkan Pocophone F1, yang mendapat respon baik karena fokus pada kinerja perangkat dengan menggunakan SoC Snapdragon 845.

Spesifikasi Xiaomi Pocophone F2


Melansir dari Gadgetsnow, Xiaomi Pocophone F2 ini akan ditenagai oleh Prosesor Snapdragon 855 dengan dukungan RAM 6GB /128 GB serta kapasitas baterai yang lumayan besar yaitu 4100 mAh.

Xiaomi Pocophone F2 ini menggunakan kamera belakang 16MP + 8MP + 5MP dan kamera depan 20MP, kamera ini juga telah mendukung merekam video dengan ukuran 3840x2160 @ 30 fps serta dilengkapi Exposure compensation, ISO control, Continuos Shooting, High Dynamic Range mode (HDR) dan Digital Zoom, Auto Flash, Face detection.

Untuk sektor layar Xiaomi Pocophone F2 ini menggunakan layar jenis IPS LCD berukuran  6.3 inch (16cm) dengan aspek rasio 19.5:9 dilengkapi dengan Capacitive Touchscreen, Multi-touch serta Gorila Glass.

Jadwal Rilis dan Harga

Jadwal perilisan Xiaomi Pocophone F2 ini belum diketahui secara pasti kapan akan meluncur namun menurut rumor kabarnya akan meluncur pada tahun 2020 nanti, untuk harga Xiaomi Pocophone F2 di india sekitar 26.990,00 Rupee atau jika dikonversikan ke Rupiah Indonesia menjadi Rp. 5.270.092