Ini Daftar Layanan Streaming Legal Di Indonesia Dan Harganya

Seperti yang kita tahu pekan lalu Kominfo mengumumkan bahwa mereka mulai berfokus untuk memberantas pelanggaran HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) dan target utama mereka adalah memblokir website streaming ilegal IndoXXI.

Mendengar hal itu tak sedikit dari netizen yang protes akan kebijakan barunya tersebut , bahkan ada yang tak terima mengingat fasilitas bioskop belum merata hadir di seluruh pelosok Indonesia , melainkan hanya tersedia di kota besar saja.

Alasan lain seperti susahnya mendapatkan akses untuk menonton film lawas, menjadi faktor utama orang tak terima dengan penutupuan IndoXXI yang notabenenya sudah memiliki judul lengkap.

Oleh karenanya , berikut rekap tekloggers untuk platform atau layanan streaming legal di Indonesia beserta tarif harganya.

1. MaxStream

Ini Daftar Layanan Streaming Legal Di Indonesia Dan Harganya

Di uturan pertama hadir dari provider Telkomsel , di MaxStream kalian bisa menikmati berbagai judul film dan video legal , mulai dari yang lawas dan yang paling baru HBO Go.

Layanan MaxStream sendiri memasang tarif berlangganan mulai dari Rp.10.000 sampai Rp. 60.000 untuk dapat mengakses semua konten yang ada didalamnya.

2. VIU

Ini Daftar Layanan Streaming Legal Di Indonesia Dan Harganya

Kalau yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang suka dengan drakor alias serial 'drama korea'.Sejak awal perilisaya VIU memang sudah dikenal dengan konten videonya yang berisikan film legal dari Korea ataupun Jepang dalam bentuk serial drama.

Untuk menikmati konten dan layanan di VIU , kalian harus merogoh kocek sebesar Rp.30.000/bulan atau Rp.200.000/tahun tergantung paketnya.

3. HOOQ

Ini Daftar Layanan Streaming Legal Di Indonesia Dan Harganya

Sebelum layanan streaming muncul , HOOQ sudah lebih dulu hadir di Indonesia untuk menawarkan deretan film jadul mulai dari Hollywood , serial TV dari Amerika  , Asia , atau bahkan film lokal.

Untuk versi VIP kalian diharuskan membayar Rp.69.000 per bulanya.

4. Iflix


Salah satu layanan favorit saya ,karena Iflix bukan hanya sekedar menawarkan konten film dari Indonesia ataupun Hollywood saja.Tapi layanan ini juga menyajikan TV series dari negara luar seperti Mr.Robot , The 100 , Game Of Thrones dan banyak lagi.

Iflix memasang tarif mulai dari Rp.1.900 hingga Rp.374.400 tergantung paketnya.

5. GoPlay

 Ini Daftar Layanan Streaming Legal Di Indonesia Dan Harganya

Salah satu terobosan baru dari perusahaan Gojek , di platform GoPlay sendiri kamu sudah bisa menonton film Indonesia legal dan kabarnya mereka juga akan menghadirkan konten anime di platformnya lho.

GoPlay sendiri memasang tarif mulai dari Rp.49.000 dan terkadang sudah termasuk dengan voucher GoFood.

6. Genflix

Ini Daftar Layanan Streaming Legal Di Indonesia Dan Harganya

Genflix terbilang cukup lengkap karena menghadirkan film , anime / kartun , tv series , hingga siaran langsung eSport.Kamu bisa menikmati semua konten di Genflix dengan berlangganan mulai dri Rp.49.000 saja.

7. CatchPlay


Terakhir, bisa dibilang lumayan murah dengan berlangganan mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp.22.000 kalian sudah bisa menikmati film - film yang belum lama dirilis di bioskop.Bukan hanya itu mereka juga menyediakan kenggaotan gratis untuk menikmati 10 judul film perbulanya.

Untuk versi lebih premium kalian dapat membayar Rp.45 ribu per bulan.

Itulah tadi ke - 8 layanan streaming legal di Indonesia beserta harganya, menurut kalian mana nih platform streaming yang patut dicoba?