6 Bukti Kekuatan Uchiha Itachi yang Setara Dengan Hokage

Mendengar nama Uchiha Itachi pasti hal yang kita tuju pertama kali adalah orang sadis yang membunuh seluruh klanya sendiri.Sejauh ini pro-kontra dari Itachi masih banyak bermunculan dari fans anime Naruto.

Bahkan ada kabar burung kalau Masashi Kishimoto sengaja membunuh karakter Itachi agar saat 'Perang Dunia Shinobi Ke-4' terjadi, Madara tidak dapat dikalahkan dengan mudah dan pertarungan menjadi lebih epik sampai mengerahkan kekuatan lima desa.

Berikut adalah rekap penulis tentang bukti kekuatan Itachi yang sebenarnya setara dengan Hokage.

1.Sejak Kecil Sudah Bergabung Menjadi ANBU


Masih ingat dengan episode kilas baliknya klan Uchiha? saat itu adalah masa dimana Uchiha Itachi dan Shisui berusaha keras untuk mempertahankan dan melindungi eksistensi keluarga bahkan klanya.Berkat kemampuanya juga ia mampu mengetahui selak beluk desa Konoha dengan bergabung menjadi Anbu sejak kecil.

2.Memiliki Teknik Genjutsu Yang Sangat Kuat


Setelah memutuskan untuk pergi dari Konoha, Itachi kemudian bergabung dengan Akatsuki.Itachi yang kala itu belum terkenal sering kali diremehkan, bahkan Orochimaru yang merupakan seorang legenda sanin berhasil terkena genjutsunya hingga tangan sebelahnya putus.

Bukan hanya itu kasus lain seperti pertemuan pertamanya dengan Deidara , dan tokoh kuat lain semakin membuktikan kalau Itachi memiliki teknik Genjutsu yang sangat kuat dibandingkan siapapun.

3.Sudah Lama Membangkitkan Mangekyou Sharingan & Susano'o


Kalau yang satu ini sepertinya kalian semua sudah tahu , Itachi dituduh membunuh sahabatnya sendiri Shishui.Padahal Shishui sendiri yang berniat mengorbankan mata dan nyawanya kepada Itachi.

Dan setelah Sasuke mulai masuk ke kelas Shinobi kita sudah pernah diperlihatkan mengenai mata sharinganya yang berbeda dengan yang lain.Sasuke kecil waktu itu kebingungan dengan mata sharingan milik kakaknya.

4.Dapat Menghilangkan Jutsu Edo Tensei Terlarang


Edo Tensei adalah salah satu jutsu terkuat dan terlarang yang hanya bisa digunakan oleh segelintir orang .Salah satunya Orochimaru saat perlawananya melawan Hokage ke -3 dan Kabuto yang menyempurkan jutsu ini di Perang Dunia Shinobi ke 4.

Edo Tensei memiliki kelebihan untuk membangkitkan jasad orang yang telah mati dan menggerakan tubuh pengguna tersebut sesuai keinginanya.Kala itu Nagato yang memiliki Rinegan , dan Raikage ke 3 saja tidak bisa berkutik ketika terkena jutsu ini.Tapi kenapa Uchiha Itachi bisa?

5.Mampu Menggunakan Teknik Izanami


Pertemuan terakhir kalinya dengan adiknya Sasuke memang momen yang mengharukan tapi juga salah satu adegan yang membuktikan kalau Uchiha Itachi berperan besar dalam kemenangan 'Perang Dunia Shinobi Ke -4.'

Karena dirinya berhasil mengalahkan 'Sage-Mode' nya Kabuto dengan Izanami.Semua orang yang terkena Edo Tensei berhasil terbebas berkat Uchiha Itachi.

6.Memiliki Pemikiran Yang Kuat Untuk Kepentingan Klan Uchiha.


Pada detik terakhirnya dengan Sasuke , Itachi memberikan semua kilas balik masa lalunya mulai dari perjuangannya bersama Shisui dan alasan kenapa ia memilih untuk membantai semua klan-nya dan hanya menyisakan satu orang saja.

Setelah melihat semua cerita kakaknya, Sasuke sampai ber-tekad untuk menjadi Hokage hingga bertarung dengan Naruto yang mengakibatkan sebelah tanganya putus.

Itulah tadi 5 bukti kekuatan Uchiha Itachi yang sebenarnya setara dengan Hokage.Jika kalian memiliki pendapat yang berbeda dengan penulis silahkan tulis dikolom komentar ya.