Kabar baru datang dari industri kreatif Indonesia, Kemarin hari Rabu (20/11) Elex Media Komputindo secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menerbitkan manga ternama dari Boku Dake Ga Inai Machi atau "Erased" di Indonesia pada bulan Januari 2020 mendatang.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh mereka melalui laman twitter resminya, dalam cuitan tersebut kita juga diperlihatkan sebuah cover buku yang menampilkan poster dari manga Boku Dake Ga Inai Machi.

Seperti yang dilansir dari NawalaKarsa, kabarnya Elexmedia sebelumnya juga pernah mengungkapkan bahwa mereka akan menebitkan manganya dari jilid 1 hingga jilid 9.Bukan hanya itu saja lisensi , proses editing dan penerjamahan juga akan diurus oleh Elexmedia.

Sementara itu manga Boku Dake Ga Inai Machi sendiri berfokus pada Satoru Fujinuma yang memiliki kekuatan supranatural untuk melompati waktu (time traveller).Namun, kekuatanya itu hanya bekerja ketika ada suatu insiden atau kasus disekitarnya.


Hingga suatu hari Ibunya Fujinuma, terbunuh oleh orang tak dikenal.Melihat kejadian itu salah seorang tetangganya justru menyalahkan Satoru Fujinuma dan mengatakan kalau ialah pelakunya.Depresi akan kejadian itu, kekuatanya pun bangkit ia kembali ke masa lalu menjadi anak SD untuk mengungkapkan orang dibalik pembunuh berantai tersebut.

Sekedar informasi manga Boku dake ga Inai Machi atau 'Erased' sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2012 yang ditulis oleh Sanbe Kei dan berlanjut hingga tamat pada tahun 2016.Di tahun berikutnya manga ini kemudian mendapatkan adaptasi animenya.

Sumber : Akun Twitter Resmi Elexmedia Editor , NawalaKarsa.id