6 Fakta Menarik Game Flight Simulator 2020

Game bertemakan simulator memang belum banyak bermunculan padahal kalau kita melihat dari segi gameplay .Game seperti ini harusnya memiliki peluang yang tinggi dikala beberapa judul sudah diisi oleh genre yang sama yaitu MOBA , Battle Royale , dan juga Card game.

Melihat peluang itu Asobo Studio selaku developer A Plague Tale: Innocence nampaknya ingin membawa sesuatu yang baru pada gamenya yang berjudul "Microsoft Flight Simulator 2020".Bukan main dari game simulator kebanyakan mungkin cuma ini yang benar - benar digarap serius.Berikut adalah rekap tekloggers tentang game Flight Simulator 2020:

1.Membutuhkan File Data Hingga 2 PetaByte Untuk Mengembangkannya

6 Fakta Menarik Game Flight Simulator 2020

Melalui video yang diunggah di Windows Insider, Asobo Studio menjelaskan betapa rumitnya untuk membuat map bumi yang sangat luas , bahkan mereka mengaku tak mampu membuat keseluruhan strukturnya.

Namun , uniknya meski sudah dipilah mana yang akan direka ulang tapi data keseluruhan yang terkumpul untuk mengembangkan game ini mencapai 2 Peta Byte atau sama saja 2000 TeraByte. Dan file itu masih bisa terus bertambah.Karena itu mereka menggunakan teknologi Azure Cloud untuk membantu dalam proses pengembangan.

2.Memiliki Map yang Hampir Sama Dengan Keseluruhan Struktur Bumi

6 Fakta Menarik Game Flight Simulator 2020

Dalam sebuah trailler baru yang diluncurkan , para gamers diperlihatkan sedikit cuplikan dari map yang akan hadir di game ini.Meski belum dirilis , tapi secara menyeluruh game Flight Simulator ini memiliki bentuk struktur yang hampir sama persis dengan bumi mulai dari samudra , perairan , kota , negara , gunung hingga bandaranya-pun dibuat mirip dengan yang ada didunia kita saat ini.

3.Butuh Sekitar 5 Tahun Hanya Untuk Membuat Ulang Map Bumi.

6 Fakta Menarik Game Flight Simulator 2020

Saat wawancaranya dengan media PCGamesN , Jorg Neumann selaku Kepala Microsoft Flight Simulator 2020 mengatakan bahwa timnya membutuhkan waktu sekitar hampir lima tahun untuk membuat replikasi bumi dan seisinya.

Bahkan ketika kamu dalam mode simulator , kalian akan dapat menyoroti gedung , paus , kamera angkasa , hingga lampu lalu lintas.

“Banyak sekali kamera di angkasa, yang menyoroti mobilmu, dalam mobilmu, dalam lampu lalu-lintas, di manapun” .Semua data sebenarnya bisa didapatkan gratis”, ungkapnya.

4.Tampilan Visual Grafis Yang Ciamik Parah.



Salah satu hal yang paling crusial dan menjadi perhatian disini tentunya visual grafis yang akan dibawakan oleh game Flight Simulator 2020.Soal grafis memang tidak banyak yang bisa diungkapkan karena dari screenshot yang bertebaran kita sudah diperlihatkan betapa ciamiknya visual yang dibawakan.

Uniknya lagi screenshot yang mereka bagikan tersebut  belum dalam mode RTX-nya Nvidia.Mungkin kalau sudah dalam mode ini bisa-bisa kita dibuat  merinding dengan sentuhan realitas yang ada didalamnya.

5.Jenis & Model Pesawat Yang Dapat Dimainkan

6 Fakta Menarik Game Flight Simulator 2020

Melalui siaran langsung di X019, Microsoft selaku publsiher mengumumkan deretan pesawat yang dapat dimainkan di game Flight Simulator 2020 ketika rilis nanti.Diantaranya adalah Boeing, Airbus, CubCrafters, Daher, Diamond Aircraft Industries, ICON Aircraft, Robin Aircraft, dan Textron Aviation. 

Dari beberapa pesawat yang mereka pamerkan tersebut itu baru kloter pertamanya saja jadi ada kemungkinan akan ada model lain di batch selanjutnya.

6.Mendapatkan Dukungan Penuh Hingga 10 Tahun Kedepan.


Terakhir , dalam wawancaranya bersama dengan Ars Technica pihaknya memberikan hal menarik kepada para pemain nantinya.Pasalnya Xbox Game dan Asobo Studio akan mendukung game ini hingga sepuluh tahun penuh .

Jadi dalam jangka waktu itu akan ada banyak mode baru , mod , atau bahkan konten lain yang akan tersedia dalam update berikutnya di masa mendatang.

Itulah tadi ke enam fakta menarik dari game Flight Simulator 2020.Sekedar informasi game ini sendiri baru akan meluncur pada tahun 2020 mendatang untuk Xbox One dan juga PC.