6 Fakta Menarik Yang Harus Kamu Ketahui Dari Kaido

Gelar 'Yonkou' dalam dunia One Piece sejauh ini menarik perhatian para fans karena Yonkou sendiri memiliki kekuatan diatas rata-rata manusia biasa.Belum lagi nilai bounty nya yang bikin para bajak laut geger.

Kaido sendiri adalah satu-satunya Yonkou terkuat yang masih hidup saat ini dan menjadi target utama Luffy di Wano Kuni.Tapi tahukah kalian dibalik wajahnya yang ganas ternyata Kaido menyimpan berbagai misteri menarik untuk dibahas.

1.Satu - satunya Yonkou Terkuat Yang Masih Hidup

6 Fakta Menarik Yang Harus Kamu Ketahui Dari Kaido


Jika Edward Newgate dikecualikan karena sudah tiada , maka bisa dipastikan kalau Kaido adalah salah satu dari empat Yonkou terkuat yang masih hidup.Bahkan dirinya sendiri dikenal dengan sebutan "Mahluk Terkuat Di Dunia".

Saat perang di Marineford , Kaido sendiri berencana untuk mengambil nyawa Shirohige namun sayangnya ia dihadang oleh Shanks.

Baca Juga : Inilah Alasan Mengapa Kozuki Oden Menjadi Incaran Kaido

2.Telah Dikalahkan Tujuh Kali Dan Ditangkap 18 Kali Oleh Marinir Dan Yonkou Lain

6 Fakta Menarik Yang Harus Kamu Ketahui Dari Kaido

Semasa hidupnya dalam menjadi seorang bajak laut , Kaido  pernah dikalahkan sebanyak tujuh kali oleh Yonkou lain , dan tertangkap delapan belas kali oleh pasukan Marinir.Selama penangkapan itu Kaido berulang kali disiksa dan diberi hukuman mati empat puluh kali.

Tapi gelarnya sebagai Yonkou bukan sekedar omong belaka .Karena semua senjata pusaka eksekusi tidak ada yang mempan terhadap tubuhnya.Malah dirinya , berhasil membuat sembilan kapal besar Marineford tenggelam.

3.Mantan Anggota Dari Kru Legendaris Bajak Laut Rocks

6 Fakta Menarik Yang Harus Kamu Ketahui Dari Kaido

Sebelum ia membentuk bajak laut Beast, Kaido pernah bergabung menjadi bagian dari bajak laut legendaris Rock Pirates.Bajak laut Rocks sendiri sudah diakui sebagai kelompok ternama di dunia One Piece.Bahkan diperlukan kekuatan Gol D. Roger , Garp , dan seluruh gabungan pasukan Marineford untuk menumbangkanya.

Bajak laut Rocks sendiri dipimpin oleh Kapten dengan marga "D" bernama Rocks D. Xebec . Beberapa mantan anggota lainya menjadi Yonkou setelah krunya bubar diantaranya : Big Mom , Shirohige , dan Kaido.

4.Julukan Kaido Diterjemahkan menjadi "Seratus Binatang".

6 Fakta Menarik Yang Harus Kamu Ketahui Dari Kaido

Julukan Kaido , dalam bahasa jepang 'Hyakujū (百 獣)' jika ditermahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti 'Seratus Binatang' atau 'Semua Jenis Binatang'

5.Wujud Kaido Terinspirasi Oleh Oni , Mahluk Raksasa Pada Mitologi Jepang

6 Fakta Menarik Yang Harus Kamu Ketahui Dari Kaido

Dalam mitologi jepang Oni biasanya digambarkan dengan ciri - ciri memiliki tubuh dengan ukuran raksasa , tanduk di kepala mereka , rambut liar , dan wajah ganas.Hampir semua ciri dan sifat tersebut sama  seperti Kaido.

Oni juga digambarkan sering membawa kanabo sebagai senjata khas mereka , sama halnya yang dilakukan oleh Kaido.

6.Wujud Naga Kaido Mengambil Dari Mitologi di Asia Timur Atau Tiongkok

6 Fakta Menarik Yang Harus Kamu Ketahui Dari Kaido

Kaido sendiri dijuluki sebagai 'Mahluk Terkuat Di Dunia'.Sedangkan dalam mitologi, Naga Timur dipandang sebagai simbol kekuatan dan selalu berhubungan dengan air atau cuaca.Ini juga sama dengan Kaido yang tampaknya sering mempengaruhi cuaca disekitarnya.

Naga Timur juga digambarkan sebagai gabungan dari beberapa bagian hewan , dan menurut pepatah ada 9 kemiripan umumnya tanduk rusa , kepala unta , mata setan , lembu , cakar elang , dan lain-lain.

Itulah tadi ke enam fakta menarik dari Yonko 'Kaido' .Jika kalian memiliki pendapat lain silahkan tulis di kolom komentar.