Iklan Anime Pocari Sweat Ternyata Dibuat Oleh Staf Anime Your Name

Bulan September lalu perusahaan minuman ternama Pocari Sweat membuat video iklan bernuansa anime untuk mempromosikan produk mereka.Sontak , hal itu membuat warganet terkejut , karena jarang sekali ada perusahaan yang membuat iklan dengan animasi sekeren itu.

Meski durasinya hanya sebentar , tapi cerita didalamnya sudah dapat kita tangkap .Video iklan tersebut mengisahkan dua siswa SMA bernama Ayu dan Reza.Ayu tinggal di Bali sedangkan Reza tinggal di Jakarta.

Mereka berdua mempunyai impian yang sama yaitu ikut berpatisipasi dalam kerjuaraan Bintang High School, sebuah kompetisi bakat untuk memilih bintang berikutnya dari iklan Pocari Sweat.Dari video iklan tersebut banyak sekali netizen yang memberikan tanggapan positif bahkan mengapresiasi karya tersebut.

Iklan Anime Pocari Sweat Ternyata Dibuat Oleh Staf Anime Your Name
Penggambaran visual budaya Indonesia yang kental dalam Iklan Pocari Sweat.

Tak sedikit juga pengguna yang menyamakan kalau visual animasi iklan tersebut sangat mirip dengan anime movie terpopuler yaitu Kimi No Nawa.Bukan kebetulan belaka, ternyata iklan tersebut memang ada campur tangan dari pembuat anime Your Name atau Kimi No Nawa.

Melansir dari ANN, Illustrator dan sutradara Yoshitoshi Shinomiya adalah creator dibalik iklan anime Pocari Sweat di Indonesia.Shinomiya bertugas untuk mengarahkan, membuat storyboard, dan menghidupkan iklan.


Shinomiya sendiri telah beberapa kali bekerja dengan sutradara Makoto Shinkai termasuk sebagai direktur teknis atas anime Your Name. dan mengilustrasikan poster untuk The Garden of Words. Dia juga sempat memimpin sebuah proyek kolaborasi yang mencakup anime pendek yang berfokus pada sejarah Shibuya Crossing tahun lalu.

Minggu lalu , Pocari Sweat juga kembali merilis iklan lanjutan dari Bintang SMA, dalam video tersebut diperlihatkan Yoshitoshi Shinomiya, sembari menunjukkan proses pembuatan iklan anime Pocari Sweat sebelumnya.