6 Anime Movie Ringan Yang Patut Kamu Tonton Di Kala Libur

Industri peranimasian semakin meningkat dari tahun ke tahun baik itu buatan dari Negara dengan primadona pop kultur terbesar yaitu Jepang hingga terbitan Disney.Hal itu dibuktikan dengan dirilisnya film anime karya Makoto Shinkai berjudul Tenki no Ko yang menembus pendapatan milyaran Yen dalam beberapa minggu saja.

Berbicara soal film anime ada banyak sekali judul yang dirilis oleh rumah studio dengan genre yang berbeda-beda, pada postingan kali ini penulis ingin membagikan beberapa rekomendasi anime movie dengan cerita yang ringan untuk sekedar menemani hari libur kalian.

Penasaran apa saja daftarnya? ok berikut 6 anime movie ringan rerbaik:

1.Tonari no Totoro

6 Anime Movie Ringan Yang Patut Kamu Tonton Di Kala Libur

Tanggal Rilis : 16 April 1998
Genre: Adventure, Comedy, Supernatural
Studio : Ghibli

Bersetting di tahun 1950-an Jepang , anime ini menceritakan dua gadis kecil bernama Satsuki dan Mei yang pindah ke kampung halaman Ibunya.Ketika dua bocah perempuan tersebut tengah beradaptasi hidup di pedesaan ,mereka berdua bertemu dengan mahluk kecil seperti kelinci di hutan.Setelah dua - tiga tapak jalan ditelusuri tidak lama kemudian Mei dan juga Satsuki bertemu dengan roh hutan yang merupakan salah satu legenda di desa tersebut bernama "Totoro".

Hingga saat itu mereka mendapatkan pengalaman baru yang dipenuhi dengan petualangan magis serta mahluk - mahluk fantasi dari hutan.Secara keseluruhan film ini sangat saya rekomendasikan untuk ditonton meski sudah terbilang sudah lama dirilis tapi visual grafis yang ditawarkan sangat memanjakan mata setiapa pemendangan karakter benar - benar diperhatikan.

2.Kyokai No Kanata

6 Anime Movie Ringan Yang Patut Kamu Tonton Di Kala Libur
Tanggal Rilis : 14 Maret 2015
Genre : Action, Supernatural, Fantasy
Studios: Kyoto Animation

Masih bertema sihir alias magis , anime yang satu ini nggak boleh sampai kalian lewatkan untuk ditonton dikala waktu libur kalian.Menceritakan seorang siswi bernama Mirai Kuriyama yang memiliki kekuatan terkutuk dimana dirinya dapat mengubah darah menjadi segala bentuk hal bahkan menjadi pedang.

Berlatar tempat pada klub sekolahan, anime ini menawarkan kisah petualangan ciamik melawan roh para iblis , Mirai bersama dengan teman satu klubnya termasuk Akihito Kanbara akan melewati masa-masa yang cukup tragis dan sangat menyedihkan karena salah satu dari mereka harus mengorbankan nyawanya demi menghentikan munculnya roh terkutuk.

3.Kotonoha no Niwa

Tanggal Rilis : 31 Mei 2013
Studio : Comix Wave Film
Genre : Slice Of Life , Pyschologial , Drama , Romance

Dilihat dari gambarnya saja saya yakin kalau kalian semua sudah tahu kalau anime yang satu ini 
adalah karya Makoto Shinkai.Yup,Kotonoha no Niwa atau The Garden Woods adalah anime karangan Shinkai yang dirilis pada tahun 2013 laluu , meski durasi-nya terbilang pendek .Tetapi plot cerita yang ditampilkan dapat membuat penontonnya baper akan kisah romantis dari siswa dengan seorang guru.

4.Spirited Away 

Tanggal Rilis : 20 Juli 2001
Studio : Studio Ghibli 
Genre : Adventure , Supernatural , Drama

Entah kenapa saat mimin menonton anime besutan Studio Ghibli rasanya pengen rewatch lagi dan lagi hehe.Anime movie ringan selanjutnya adalah Sen to Cihiro no Kamikako atau Spirited away , dirilis sejak tahun 2001 , demam hype dari anime ini masih saja eksis hingga sekarang.Bagaimana tidak untuk sekelas anime jadul gaya visual grafis yang ditawarkan masih maknyus saja, rasanya  anime ini nggak bakal habis termakan waktu.

Selain menawarkan visual yang ciamik , plot cerita yang dibawakan juga tidak main - main.Menceritakan keluarga yang tengah pindah ke pedesaaan , ketika dalam perjalanan mereka s menemukan tempat rahasia yang merupakan persembunyian dunia lain yang dipenuhi sihir dan magis.

Mungkin skor 9/10 mimin rasa pantas didapatkan untuk anime ini.

5.Tamako Love Story

6 Anime Movie Ringan Yang Patut Kamu Tonton Di Kala Libur

Tanggal Rilis : 26 April 2014
Studio : Kyoto Animation 
Genre : Slice of Life , School , Romance 

Suka sama cerita tentang anak sekolahan? maka anime yang satu ini bisa menjadi referensi untuk kalian tonton.Tamaka Love Story adalah film adaptasi dari anime Tamako Market .Bercerita tentang dua sahabat yang sudah bertema sejak kecil bernama Tamako Kitashirakawa  dan Mochizou Ooji.Karena kelas sudah memasuki ujian akhir mereka berdua mulai memutuskan rencana masa depannya ketika lulus sekolah nanti.

Di sepanjang cerita akan ada banyak kisah seru antara dua sahabat yang ternyata saling mencintai , Tamako yang memutuskan untuk menjadi pembuat mochi di lingkunganya tidak rela kalau salah satu sahabatnya pergi demi mengemban ilmu kuliah.


6.Howl's Moving Castle

6 Anime Movie Ringan Yang Patut Kamu Tonton Di Kala Libur

Tanggal Rilis : 20 November , 2004
Studio : Studio Ghibli
Genre : Adventure , Drama , Fantasy , Romance

Last but not least , terakhir yang mesti kalian tonton adalah Howl no Ugoku Shiro.Anime ini bersetting latar tahun 90-an yang menceritakan gadis pembuat topi bernama Shopie.Seperti judulnya sebuah "kastil yang bergerak" adalah objek utama dari cerita,  dimana di desa tersebut hidup seorang penyihir bernama Howl yang memiliki kemampuan untuk mengubah kastil bisa bergerak kesana kemari layaknya robot.

Sepanjang cerita penonton akan dimanjakan dengan berbagai petualangan yang seru dengan visual grafis yang benar - benar mantul.

Ok itulah tadi ke 6 anime movie ringan terbaik yang patut kamu tonton di kala libur.Jika kalian punya rekomendasi lain jangan sungkan untuk tulis di kolom komentar ya.